TOTO HARYANTO

Sedikit goresan menebar manfaat …..

Pelayanan Prima

Posted by totoharyanto on June 18th, 2013

Bismillah.

Alhamdulillah, di sela-sela padatnya perkerjaan saya mencoba untuk sedikit berbagi saja.
Hari ini, tepatnya tadi pagi seluruh staff melakukan semianar Pelayanan Prima. Seminar ini diisi oleh Motivator Ternama Dr. Abdul Basith. Banyak hal yang bisa saya dapatkan alhamdulillah. Dalam seminar tersebut disampaikan bahwa semangat untuk melayani itu harus datang dari hati. Sebagai dosen, kita harus mengetahui siapa customer. Bahwa salam persaingan bisnis misalnya, salah satu yang dijadikan sebagai paramater keberhasilan adalah layanan service. Sebagai dosen dan tentu saja institusi, sudahkan kita memberikan pelayana kepada customer kita. Satu hal yang saya tertarik adalah ketika seminar itu ditanyakan kepada kami sebagai peserta , apakah setelah mahasiswa lulus, kita pernah mengirimkan surat kepada Orang Tua untuk mengucapkan terima kasih telah menitipkan Anak Bapak/ Ibu di Institusi ini selama 4 Tahun? Ya, ketika tahun ajaran baru kita mempromosikan para lulusan SMA untuk kuliah di kampus ini, namun after sales service sepertinya masih belum. Dalam seminar  tersebut juga disampaikan bahwa semangat melayani dengan prima harus juga ditunjang oleh Top Level Management sehingga sedikit demi sedikit membudaya di dalam organisasi yang kita geluti.  Masih banyak lagi yang sebenarnya bisa saya dapatkan Namun sepertinya tidak cukup jika dituliskan melalui blog ini.

Terima Kasih


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>